Senin, 28 Juni 2010

BAB III KERANGKA KONSEP DAN HIPOTESIS

3.1. Kerangka Konsep
Dari latar belakang masalah dimana pengobatan demam pada anak yang digunakan secara self medication dipengaruhi dari berbagai faktor diantaranya pengetahuan, pendidikan, sosial dan ekonomi, dan sangat beragam berkaitan dengan masyarakat RT 19 Kelurahan Talang Putri Kota Palembang, maka peneliti hanya meneliti variable pengetahuan dan pendidikan ibu dalam pengobatan demam pada anak yang digunakan secara self medication di RT 19 Kelurahan Talang Putri Kota Palembang. Kerangka konsep dalam penelitian ini secara sistematis dapat digambarkan sebagai berikut :
Variabel Independent Variable Dependent









3.2. Hipotesis
3.2.1. Hipotesis Mayor.
1. Adanya hubungan antara pengetahuan dan pendidikan ibu dalam pengobatan demam pada anak secara simultan yang digunakan secara self medication di RT 19 Kelurahan Talang Putri Kota Palembang Tahun 2010.
3.2.2. Hipotesis Minor
1. Adanya hubungan pengetahuan ibu secara parsial dengan pengobatan demam pada anak yang digunakan secara self medication di RT 19 Kelurahan Talang Putri Kota Palembang Tahun 2010.
2. Adanya hubungan pendidikan ibu secara parsial dengan pengobatan demam pada anak yang digunakan secara self medication di RT 19 Kelurahan Talang Putri Kota Palembang Tahun 2010.

Tidak ada komentar: